Sus Keju Kering

Ingin membuat sus kering yang renyah dan gurih seperti ini? Caranya gampang, loh.

Bahan-bahan dan cara membuatnya sama seperti membuat kulit sus. Silakan klik di sini untuk resepnya. Saya menambahkan sekitar 75 gr keju cheddar parut ke dalam adonannya. Anda dapat menambahkan rasa lain pada adonan tersebut, misalnya pasta pandan, dan lain-lain. Atau jika lebih suka rasa yang original, tidak perlu tambahkan rasa apa pun ke dalamnya, sudah enak kok :-D.

Setelah adonan dasar kulit sus jadi, semprotkan adonan kecil-kecil di atas loyang yang telah diolesi margarine tipis. Kemudian panggang dalam oven yang telah panas bersuhu 200-225 derajat Celcius (atau api besar jika menggunakan oven tradisional) hingga matang. Jika sudah kuning kecoklatan, kering, dan tidak berbusa, angkat dan dinginkan.

Kemudian, panggang lagi dengan suhu 145 derajat Celcius atau api kecil jika menggunakan oven tradisional. Panggang hingga kering dan kecoklatan. Ulangi pemanggangan jika setelah didinginkan, sus masih belum benar-benar kering. Sus kering ini bisa tahan lama sekali, bisa sampai 3 bulan bahkan lebih. Selamat mencoba :-).

Advertisements

4 thoughts on “Sus Keju Kering

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s